Cara Bisnis Pulsa Yang Menguntungkan

Cara Bisnis Pulsa Yang Menguntungkan

Hampir setiap rumah diperkotaan maupun pedesaan tidak hanya memiliki satu handphone saja, melainkan banyak dari setiap rumah yang memiliki lebih dari satu. Ini menjadikan bisnis pulsa menjai bisnis yang menjanjikan. Namun ada kalanya orang tidak mau menjalankan bisnis ini karena margin keuntungannya yang terbilang sedikit.

Bisnis pulsa memang bisa mendatangkan untung besar apabila bermain dengan pasar yang luas dan kuantitas penjualan yang tinggi. Oleh karena itu banyak orang yang menyerah karena tidak bisa menciptakan intensitas transaksi yang tinggi dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Kunci dari kesuksesan bisnis ini adalah bagaimana kita menjangkau pelanggan sebanyak banyaknya agar mau melakukan transaksi pembelian pulsa melalui kita. Untuk ini mari kita bahas bagaimana cara bisnis pulsa yang baik. Berikut adalah tips – tips yang bisa saya berikan untuk anda.

1.    Kelancaran transaksi:

Kelancaran transaksi sangat penting dalam bisnis ini. Masalah yang sering terjadi adalah jaringan server pengisian yang lambat atau down saat memenuhi permintaan pengisian kita. Untuk mencegah hal ini, anda bisa meminimalkan nya dengan sedari awal memilih server tempat pembelian saldo yang sudah teruji dan terbukti mampu dan memiliki pelayanan yang memuaskan.

Masalah kedua dalam kaitannya dalam kelancaran transaksi adalah pastikan saldo anda cukup banyak untuk mengantisipasi apabila permintaan sedang banyak. Jika saldo anda habis padaal masih banyak permintaan, maka akibatnya adalah menurunnya minat konsumen terhadap usaha anda. Penting bagi kita untuk memastikan saldo selalu mencukupi agar tidak mengecewakan pelanggan.

2.    Pelayanan:

Pelayanan yang baik pada pelanggan menjadi sangat penting untuk menjaga agar konsumen nyaman dengan kita dan menimbulkan loyalitas mereka pada kita. Faktor kenyamanan dan kedekatan dari konsumen, menjadi faktor yang penting. Banyak orang yang lebih memilih membeli pulsa dengan orang yang membuat mereka nyaman walapun sebenarnya jarak nya lebih jauh dari konter pengisian pulsa terdekat dengan tempat mereka.

3.    Manajemen:

Usaha yang baik dan berjalan lancar adalah berkat manajemen yang baik pula. Terapkan manajemen yang baik pada setiap aspek usaha anda. Jika memiliki karyawan, perlakukan mereka dengan semestinya. Tanamkan kedisiplinan namun tetap membuat mereka nyaman. Begitu pula dengan keuangan bisnis anda yang harus di atur dengan disiplin. Pisahkan antara uang pribadi dan uang bisnis. Itu akan sangat membantu bisnis anda. Jangan mudah tergoda untuk menggunakan uang bisnis untuk hal hal pribadi. Biasanya kesalaan ini banyak terjadi pada pemula dalam bidang usaha dan kesalahan ini pula yang menhancurkan usaha tersebut.

4.    Promosi:

Diawal anda membuka usaha pulsa ini, promosi sangat perlu. Mulailah dari yang paling sederhana dengan mengatakan kepada setiap relasi yang anda miliki mengenai bisnis baru anda. Ceritakan kepada keluarga, teman, tetangga dll. Dengan begitu mereka tahu jika membutukan pulsa harus mencari siapa untuk mendapatkannya. Memberikan harga dibawah pesaing namun tetap menguntungkan juga bisa memberikan efek yang bagus untuk usaha anda di awal agar cepat menyebar. Pada dasarnya orang suka berbagi informasi. Dengan melakukan hal tersebut lambat laun usaha anda pasti dikenal banyak orang dan anda tidak perlu mencari pelanggan lagi, akan tetapi mereka yang datang mencari anda.

5.    Duplikasi:

Setelah sukses menerapkan usaha diatas, dan usaha anda pun berjalan baik dan stabil. Anda bisa membuka usaha yang sama ditempat lain untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Terapkan hal yang sama pada tempat baru anda. Pengalaman dari membangun tempat pertama sudah anda dapatkan. Saya rasa tidak akan sulit saat anda membangun tempat yang baru. Sehingga semakin lama penghasilan anda pun akan berlipat ganda.

Nah lah beberapa tips cara bisnis pulsa yang menguntungkan. Terimakasih sudah membaca sampai akhir.